Kelebihan dan Kekurangan Mobil Fortuner Paling Populer

Sektor SUV adalah segmen mobil yang ada di Indonesia dan mempunyai persaingan sangat ketat karena pabrik yang satu ini sangat rajin meluncurkan berbagai jenis varian mobil seperti mobil Fortuner. Sejak pertama kali diperkenalkan Toyota Fortuner telah mengalami banyak perubahan.

Apa saja kelebihan dan kekurangan mobil Fortuner yang paling populer?

  1. Kelebihan Mobil Fortuner

Pada awalnya Toyota Fortuner diesel hanya diproduksi dengan transmisi manual namun pada tahun 2009 Toyota telah merilis Toyota Fortuner dengan transmisi otomatis. Versi terbarunya sendiri Toyota mempunyai desain body yang sangat segar dan pasalnya pada tampilan lebih gagah dan sporty.

Perubahan paling mencolok terletak pada desain lampu depan yang mempunyai tampilan lebih sempit dan telah dikolaborasikan dengan aksesoris lainnya. Bahwa untuk mesinnya sendiri Toyota Fortuner telah didukung oleh mesin berjenis bensin 2 TR dual berkapasitas 2,7 liter tentu cukup boros.

Mobil Fortuner adalah salah satu mobil paling populer dan mempunyai tulang punggung Toyota. Hal itu tidak menutup kemungkinan mobil ini terlihat manis tanpa celah karena terdapat kelebihan dan kekurangan yang perlu Anda ketahui sebagai pemilik atau sebelum membeli mobil yang satu ini.

Toyota Fortuner dilengkapi dengan eksterior yang gagah terlihat dari hadirnya TRD Sportivo yang membuat tampilan depan mobil semakin gagah dan lebih sporty. Dilengkapi juga dengan new LED day Time running light dan fog lamp juga telah dilapisi dengan aksen Chrome.

Jadi tak hanya mobil yang tampil dengan gaya sebab seluruh pemasangan komponen yang ada di dalamnya akan memaksimalkan pandangan para pengemudinya. Terutama saat berkendara di kondisi jalan yang gelap atau berkabut tentunya pengemudi akan lebih nyaman dengan hal tersebut.

Mobil Fortuner juga dilengkapi dengan mesin yang responsif hal ini adalah keunggulan sebab tak hanya body saja yang besar namun jantung mekanisnya juga tak kalah. Kapasitas mesin di dalamnya adalah 2494 cc sehingga mampu menghasilkan tenaga 144 PS dengan putaran mesin 3.400 rpm.

Mobil yang satu ini tidak hanya unggul dengan berbagai macam mesin yang ada di dalamnya namun juga dilengkapi dengan fitur keselamatan dan keamanan yang lengkap. Banyak sekali fitur keselamatan dan keamanan pada mobil yang satu ini karena dilengkapi dengan dual SRS airbag.

Adapun fungsi dari dual SRS Airbag adalah untuk melindungi para pengemudi yang menggunakan Fortuner serta para penumpang depan saat terjadi kecelakaan fatal. Agar keselamatan tetap terjaga Toyota Fortuner dilengkapi dengan fitur ABS dan EBD yang mempunyai fungsi terbaik.

Adapun fungsinya adalah untuk membuat stabil pengereman walau mobil yang satu ini melakukan pengereman secara mendadak dengan kecepatan lebih tinggi. Sehingga Anda tak perlu khawatir jika harus ngerem dengan kecepatan yang tinggi sebab mobil ini tetap akan berhenti.

Toyota Fortuner juga dibekali dengan kualitas suspensi yang tak kalah baik, baik pada bagian depan yang memakai suspensi berjenis double wishbone dengan coil spring. Serta bagian belakang yang menggunakan suspensi 4 link dengan batang lateral atau biasa disebut sebagai pegas koil.

  1. Kekurangan Mobil Fortuner

kekurangan dari mobil Fortuner adalah konsumsi bahan bakar yang cenderung boros, pasti Anda tak perlu heran dengan poin yang satu ini karena sudah bukan rahasia lagi. Mobil yang satu ini boros bahan bakar dan Anda harus rela mengeluarkan sedikit demi banyak untuk urusan bahan bakar.

Adapun interior yang ada di dalamnya cenderung kurang variatif sehingga terkesan lebih monoton dan tidak terlalu banyak mengalami perubahan dari seri sebelumnya. Tak hanya itu saja sebab kursi baris 3 baris cenderung sempit sehingga untuk orang dewasa akan sangat mengganggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.