Ikan Duyung Terluka Diantar Kembali ke Laut Dalam

TNI Angkatan Laut menyatakan telah menyelamatkan ikan duyung (dugong) yang terdampar di Pantai Jalaria, Lantamal VI, Makassar, Sulawesi Selatan. Penyelamatan dilakukan dengan menggiringnya kembali ke laut dalam.

Komandan Detasemen Markas Lantamal VI Mayor Awan Suryawan mengungkap aksi tersebut pada Kamis, 25 November 2021. “Personel TNI AL di Makassar telah berhasil menyelamatkan ikan duyung yang terdampar di Pantai Jalaria Lantamal VI,” kata dia.

Awalnya, ikan duyung yang terdampar itu ditemukan saat berlangsung kegiatan rutin bersih–bersih pantai pada Kamis pagi. Penyelamatan ikan duyung, kata Awan, berlangsung dramatis dan membutuhkan waktu lebih dari satu jam.

Awan memastikan ikan duyung masih hidup saat digiring kembali ke laut dalam. Meskipun, di menambahkan, ikan itu bisa terlihat lemah karena luka akibat terjebak di laut dangkal dan menabrak karang.

“Prajurit TNI AL berusaha keras membantu melakukan penyelamatan dengan menggiring ke laut dalam agar ikan itu bisa bebas dan melanjutkan kehidupannya,” katanya.

Prajurit penyelamat ikan duyung yang dimaksudnya adalah Kopral Kepala Edison dibantu PNS Safar Aliyuddin. “Keduanya adalah anggota Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) Makassar,” kata Awan lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.