Empat Menu Nasi yang Dibuat Serupa Makanan Ringan, Ada Kerupuk dan Cireng

Ada banyak olahan nasi putih untuk dibuat menu makanan. Nasi yang biasanya disantap untuk mengenyangkan perut pun bisa diolah serupa makanan ringan. Jika bosan menyantap nasi sebagai makanan utama dengan berbagai lauk, maka beberapa menu olahan ini bisa dicoba untuk selingan.

Berikut empat jenis olahan menu nasi:

Kroket merupakan penganan yang biasanya berisi irisan kentang, wortel, dan daging sapi atau ayam. Tapi, isian makanan ini bisa dikreasikan menggunakan nasi untuk menggantikan kentang. Nasi maupun kentang sama-sama mengandung karbohidrat.

Menu ini agaknya cocok untuk orang yang menyukai keju. Cara membuat nasi panggang keju juga tak terlalu rumit. Mengutip laman Resep Koki, nasi ditumis bersamaan dengan bawang putih, bawang bombai, sosis. Beri tambahan secukupnya garam, gula, merica untuk rasanya. Ada juga campuran susu dan satu sendok makan tepung terigu. Semua bahan yang sudah tercampur itu dimasukkan ke dalam wadah tahan panas (pyrex), beri tambahan keju mozzarella dan cheddar. Panggang dalam oven sampai keju meleleh berwarna agak kecokelatan.

Kerupuk ini cukup mudah diolah dengan mencampurkan nasi dan tepung tapioka yang dikukus. Saat memuat adonan ditambahkan sedikit garam untuk perisa. Adonan yang sudah kenyal itu dibuat pipih, kemudian dijemur seharian. Setelah itu bisa digoreng untuk dibuat menjadi kerupuk.

Cara membuat makanan ini tak berbeda seperti cireng biasa yang berbahan tepung sagu, bawang putih, dan garam. Perbedaannya hanya menambahkan sedikit nasi untuk adonannya.

VALMAI ALZENA KARLA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *