Beberapa Cara Mengatasi Rambut Berminyak dan Lepek yang Harus Anda Ketahui

cara mengatasi rambut berminyak dan lepek

Serieskicks – Salah satu hal yang dapat mengganggu kenyamanan seseorang adalah memiliki rambut lepek dan berminyak. Yang mana hal ini juga dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang. Oleh sebab itu, anda harus mengetahui cara mengatasi rambut berminyak dan lepek yang akan diulas dibawah ini !

Cara Mengatasi Rambut Berminyak dan Lepek

cara mengatasi rambut berminyak dan lepek

1. Gunakan Condioner dengan Benar

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi rambut berminyak dan lepek adalah menggunakan conditioner dengan tepat. Memang benar conditioner dapat berguna untuk melembapkan rambut dan mengembalikan minyak alami rambut yang hilang. Akan tetapi, cara penggunaannya pun harus tepat dan tidak boleh asal menggunakan.

Hindarilah menggunakan conditioner ini langsung pada kulit kepala agar tidak sulit dibialas ketika membersihkannya. Jika terkena langsung pada kulit kepala, batang rambut akan menjadi kempes, cenderung lemas, dan tidak bisa tegak dengan sempurna.

Cara menggunakannya cukup mudah, anda hanya perlu mengoleskannya pada bagian tengah hingga ujung rambut. Dengan begitu rambut anda akan aman dan tidak akan mengalai berminyak yang berlebih.

2. Pehatikan Penggunaan Vitamin

Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk mengatasi rambut berminyak adalah dengan memperhatikan penggunaan vitamin. Meski vitamin rambut bagus dan banyak memiliki manfaat untuk kesehatan rambut, akan tetapi anda perlu berhati-hati dalam penggunaannya.

Hindarilah pemakaian atau memberikan vitamin pada rambut yang dangkal, dan usahakan juga cara melakukannya cukup mengoleskan saja pada bagian tengah rambut sampai ujungnya.

3. Gunakan Masker Oatmeal

Cara terakhir untuk mengatasi rambut berminyak adalah dengan menggunakan oatmela. Sebab serat yang terkandung di dalam oatmeal dipercaya dan dapat berfungsi untuk menyerap minyak berlebih yang terdapat pada kulit kepala.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, masak oatmeal seperti biasa dan tunggu hingga dingin. Lalu gunakan masker oatmela ini sambil memberi pijatan-pijatan kecil pada kulit kepala dan tutup dengan shower. Kemudian tunggu selama 20 menit, setelah itu keramas dan bilas seperti biasa untuk membersihkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *